logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System

Ecourt

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
Ecourt
hostgator coupon renewal

Pelantikan Ketua PA dan Pelepasan Wakil PTA Semarang

Hall Merapi Hotel Grasia Semarang | 07 Oktober 2016

Hari ini, 11 Pengadilan Agama di wilayah PTA Semarang mempunyai Ketua baru. Kesebelas PA tersebut adalah PA Ambarawa, PA Jepara, PA Kudus, PA Mungkid, PA Purwokerto, PA Rembang, PA Semarang, PA Slawi, PA Sragen, PA Wonogiri, dan PA Pekalongan. Acara penyumpahan dan pelantikan Ketua PA kali dilaksanakan di Hall Merapi Hotel Grasia Semarang. Kegiatan ini sekaligus sebagai tindak lanjut dari hasil rapat TPM Mahkamah Agung RI tanggal 19 Agustus 2016. Seluruh Ketua PA se Jawa Tengah hadir sebagai undangan, pun segenap Hakim Tinggi serta pejabat struktural/fungsional PTA Semarang.

Prospek SIPP di Peradilan Agama (1)

Ribuan hakim dan pegawai di lingkungan peradilan agama yang jadi pengguna Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) saat ini dihadapkan pada dilema yang sama. Di satu sisi, mereka diharuskan menggunakan SIPP sebagai alat bantu pengadministrasian perkara. Di lain sisi, alat bantu tersebut belum sepenuhnya bisa diandalkan, karena fungsi-fungsi dan kegunaannya masih terbatas.

“Kalau kami menggunakan SIPP, kinerja kami agak terhambat. Sebaliknya kalau kami tidak menggunakan SIPP, kami disalahkan,” kata seorang pegawai pengadilan agama.

SIPP, yang kini telah berversi 3.1.3, adalah satu paket aplikasi untuk empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung. Mula-mula yang menggunakanannya adalah lingkungan peradilan umum, kemudian disusul lingkungan peradilan tata usaha negara, peradilan militer dan peradilan agama.