logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System
hostgator coupon renewal

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Sragen

WhatsApp Image 2018-02-09 at 10.33.24 1

Sosialisasi Access to Justice diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari Rabu, 7 Februari 2018, pukul 09.30 WIB. Sosialisasi ini dibuka oleh Hakim Tinggi Drs. H. Abdul Muin Thalib, S.H., M.H. selaku pelaksana harian Pimpinan PTA Semarang.  dengan bacaan basmalah dan ucapan syukur kepada Allah SWT. Kemudian sosialisasi ini disampaikan oleh Senior Officer FCoA Bapak Wahyu Widiana Ketua SAPM serta dihadiri oleh tamu undangan dari Pengadilan Agama Ambarawa, Demak, Kendal, Salatiga dan Semarang.

Ketua Kamar Agama MA Pimpin Wisuda Purnabhakti KPTA Jawa Tengah

wisuda purnabhakti

Semarang | pta-semarang.go.id. (31/10/2017)

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung (MA) Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. memimpin acara wisuda Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Tengah Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. yang telah memasuki masa purnabhakti alias pensiun. Prosesi ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan MA atas pengabdian dari Ketua PTA Jawa Tengah.

Bertempat di Patra Hotel dan Convention Semarang (31/10), acara prosesi wisuda purnabhakti Ketua PTA Jawa Tengah ini dihadiri Dirjen Badilag, para KPTA, hakim tinggi, dan sejumlah pejabat di lingkungan PTA Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Amran Suadi mengatakan pimpinan MA menyampaikan selamat kepada wisudawan purnabhakti atas keberhasilan dalam mengakhiri masa bhakti ini dengan selamat dan tanpa halangan sesuatu.”Kita berharap dan berdoa semoga beliau akan senantiasa dalam lindungan Allah SWT”. kata Amran Suadi.

Amran melanjutkan wisuda purnabhakti merupakan bentuk penghargaan atas masa kerja yang telah dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat di lingkungan MA. “Wisuda purnabhakti adalah upacara yang dinantikan oleh seluruh pejabat yang telah dengan selamat mengakhiri masa purnabhakti, tidak terkecuali wisudawan punabhakti sebagai ketua pengadilan tingkat banding yang merupakan simbol bagi seorang hakim ketika melepaskan jabatannya sebagai seorang hakim”. Lanjut Amran Suadi.