logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System

Ecourt

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
Ecourt
hostgator coupon renewal

DDTK SIPP di PA SRAGEN

PA SRAGEN GELAR DDTK SIPP UNTUK KEDUA KALINYA

 

P 20160511 133606 

Rabu, 11 Mei 2016, PA Sragen melaksanakan DDTK SIPP untuk kedua kalinya. acara dimulai pukul 13.30 WIB diruang sidang PA Sragen. Pelaksanaan acara tersebut berdasarkan perintah Ketua PA Sragen Drs. Cece Rukmana Ibrahim, SH., MH dengan undangan tanggal 10 Mei 2016.

Acara DDTK SIPP dihadiri oleh seluruh pegawai PA Sragen  mulai dari Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para Kasubag, Para Panitera Muda, Panitera Pengganti dan juga para Jurusita Pengganti. Acara tersebut dimulai dengan pembukaan oleh Panitera PA Sragen, H.M. Sihono, SH. dengan membaca Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Sragen, Drs. Cece Rukmana Ibrahim, SH., MH. Dalam sambutannya, Ketua PA Sragen menyampaikan kepada seluruh karyawan dan karyawati, SIPP adalah suatu keharusan dan wajib hukumnya di setiap Pengadilan, karena ini merupakan salah satu program Mahkamah Agng, oleh karena itu setiap pegawai harus mampu mengoperasikan SIPP sesuai dengan Tupoksinya.

Sesungguhnya tidak terlalu sulit untuk mengaplikasikannya, yang pentinag ada kemauan yang keras untuk melaksanakannya, oleh karena itu harus lebih dimantapkan lagi penguasaanya, maka dari itu dilaksanakan DDTK kembali.

Setelah pengarahan oleh Ketua PA Sragen, acara dilanjutkan dengan pelatihan dan bimbingan yang dipandu oleh sdr. Ahmad Atas Muhrof, S.HI, dan sdr Tri Susilo, S.Kom, sebagai narasumber di PA Sragen.

P 20160511 141748

seluruh peserta yang hadir menyimak penyampaian yang dilakukan oleh para pembimbing yang juga langsung dipraktekan sesuai bidang tugasnya masing - masing mulai pendaftaran perkara, kasir, PMH oleh Ketua, PHS oleh Ketua Majelis, relaas panggilan oleh JSP, berita acara oleh Panitera Pengganti dan putusan oleh Ketua Majelis.

Setelah dianggap cukup, akhirnya DDTK SIPP yang kedua ini di PA Sragen ini ditutup oleh Panitera PA Sragen, H.M. Sihono, SH dengan bacaan Hamdalah.