logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System

Ecourt

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
Ecourt

PSC Kabupaten Sragen

INGIN AKSES KAMAR RUMAH SAKIT DAN PUSKESMAS, KLIK PSC.SRAGENKAB.GO.ID, CEPAT DAN MUDAH

sfc
humas sragen

SRAGEN – Sekarang untuk mengakses data kamar di tempat pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit Umum (RSU), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau Klinik, tidaklah susah-susah mendatangi tempat-tempat tersebut. Karena Pemerintah Kabupaten Sragen (Pemkab Sragen) mempermudah masyarakat yang ingin mengetahui data kamar di pelayanan kesehatan, hanya dengan meng-klik internet pada alamat psc.sragenkab.go.id.Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pusat Data Elektronik Pemkab Sragen, Dwiyanto (Senin, 30/5).

Dijelaskan Dwi, PSC merupakan singkatan dari Pusat Safety Center atau Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Sistem ini mengintegrasikan unit-unit pelayanan kegawatdaruratan di sejumlah instansi di kabupaten Sragen. Seperti, Unit Gawat Darurat (UGD), Rumah Sakit (RS), Polres Sragen (Unit Kecelakaan Satlantas), Kodim (antisipasi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (antisipasi bencana alam), pemadam kebakaran (antisipasi kebakaran), PMI (Penyedia darah dan SAR), tim SAR, PT.PLN, PT. Telkom Indonesia, dan pemkab Sragen sendiri.

“Lewat sistem ini, data kamar per rumah sakit negeri dan swasta bisa diketahui secara real time atau setiap saat, karena setiap rumah sakit akan meng-update data setiap hari. Sistem ini dibuat oleh tim kami, PDE “ jelasnya.

Lanjutnya, PSC sebenarnya merupakan program Crisis Centre yang dirintis Bupati Sragen Untung Wiyono pada 2010 dan pernah mendapat kunjungan dari World Health Organization (WHO), salah satu badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional. ( Humas )