Peletakan Batu Pertama Oleh KPTA dan Bupati Sragen

PEMBINAAN KETUA PANITERA DAN SEKRETARIS

DI PA SRAGEN OLEH KPTA JAWA TENGAH SEKALIGUS PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN

PENAMBAHAN VOLUME GEDUNG KANTOR PENGADILAN AGAMA SRAGEN TAHAP I

  

IMG 0678 Batu kpta

 

Sragen, 27 Juli 2016, adalah hari bersejarah bagi PA Sragen, karena pada hari ini adalah peletakan batu pertama penambahan volume gedung PA Sragen Tahap I. 

Sebelum acara peletakan batu pertama, terlebih dahulu diadakan Acara seremonial yang diawali dengan Pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Drs Uman, M.Sy Hakim Pengadilan Agama Sragen, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Sragen.

Dalam sambutannya, Ketua PA Sragen, Drs. Cece Rukmana Ibrahim, SH., MH., memaparkan besarnya angka perceraian di Pengadilan Agama Sragen. Karena banyaknya volume perkara tersebut, maka perlu adanya penambahan volume gedung kantor Pengadilan Agama Sragen, serta memohon do'a kepada semuanya agar dalam pembangunan penambahan volume tersebutsenantiasa dibawah lindungan Allah swt, berjalan lancar tidak ada halangan dan hambatan suatu apapun dan selesai tketua
epat pada waktunya dengan hasil yang maksimal.

Selanjutnya sambutan kedua oleh Bupati Sragen, dr. Hj., Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Dalam sambutannya Bupati Sragen berharap pembangunan dapat berjalan lancar dan kedepannya dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Selain itu Bupati berharap kedepan dapat terjalin kerjasama dengan PA Sragen dimana setiap orang yang akan menikah atau bercerai di PA untuk memberikan pohon hidup yang nantinya 

bupati

akan ditanam di lahan tidur yang ada di Bumi Sukowati. Selain itu, terkait semakin meningkatnya permintaan rekomendasi dispensasi menikah bagi anak dibawah umur, Bupati berharap PA dan Pemkab dapat bekerja sama untuk memberikan penyuluhan di sekolah – sekolah atau ke masyarakat langsung tentang pergaulan bebas serta pernikahan dini.

Setelah selesai sambutan oleh Bupati Sragen, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Drs. H. Mansyur Nasir, SH., MH. dalam sambutannya KPTA menyampaikan Biaya Penambahan Volume Gedung PA Sragen sebesar 3 (tiga) Miliar dari DIPA 2016 yang sudah dialokasikan oleh Mahkamah Agung RI. Beliau berharap agar pembangunan tersebut dapat berjalan sesuai rencana dan sesuai aturan dan dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya.kpta

Acara kemudian adalah pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama Sragen, Drs. Cece Rukmana Ibrahim, SH., MH., di dampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sragen, KPTA Jawa Tengah, serta Forkopimda yang diserahkan kepada rekanan PT Sinar Bumi Persada yang diwakili oleh Bapak Fajar. 

Acara berikutnya adalah peletakan batu pertama di lokasi pembangunan yang telah disiapkan.

SRAGEN   tumpeng

Peletakan Batu pertama oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. H. Mansyur Nasir, SH., MH, selanjutnya Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati, Dedy Endriyatno, kemudian Ketua Koordinator Wilayah VI Pengadilan Agama se Eks-Karesidenan Surakarta dan juga semua anggota FORKOPIMDA.