logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System

Ecourt

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
Ecourt
hostgator coupon renewal

Sosialisasi Access to Justice

WhatsApp Image 2018-02-09 at 10.33.24 1

Sosialisasi Access to Justice diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari Rabu, 7 Februari 2018, pukul 09.30 WIB. Sosialisasi ini dibuka oleh Hakim Tinggi Drs. H. Abdul Muin Thalib, S.H., M.H. selaku pelaksana harian Pimpinan PTA Semarang.  dengan bacaan basmalah dan ucapan syukur kepada Allah SWT. Kemudian sosialisasi ini disampaikan oleh Senior Officer FCoA Bapak Wahyu Widiana Ketua SAPM serta dihadiri oleh tamu undangan dari Pengadilan Agama Ambarawa, Demak, Kendal, Salatiga dan Semarang.

Disampaikan bahwa kerjasama antara Badan Peradilan Agama (Mahkamah Agung) dengan Family Court of Australia (FCoA) telah berlangsung sejak tahun 2005 hingga saat ini, yang meliputi bidang :

$    1.     Penguatan Dasar-dasar Layanan, seperti pengembangan teknologi informasi, penataan tata ruang;

      2.     Peningkatan “Marketing”, seperti pengembangan website 3 bahasa, peningkatan kerjasama dengan instansi terkait, lembaga pendidikan, LSM; serta

      3.     Peningkatan Kualitas Layanan, misalnya peningkatan kualitas layanan meja informasi, peningkatan kualitas layanan terhadap perempuan yang berhadapan       dengan  hukum.

Para audiens sangat berantusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Sosialisasi ini ditutup pada pukul 11.30 WIB. (I.R.)