Sekretaris MA Sidak

Sidak ke PA Kabupaten Malang, Sekretaris MA Puas

Sekretaris MA dan rombongan foto bersama dengan Ketua, Wakil Ketua, Pansek, dan segenap pejabat PA Kab Malang.

Kepanjen | Badilag.net

Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, S.H., M.H. melakukan inspeksi mendadak ke Pengadilan Agama Kabupaten Malang, pada Jumat (27/12/2013). Ia datang bersama rombongan sekitar pukul 14.30 WIB.

Sidak tersebut sempat membuat kaget pimpinan dan pegawai PA Kab Malang. Ini karena Sekretaris MA sengaja tidak memberitahu kunjungannya agar bisa mengetahui kondisi kerja dan kedisiplinan aparat PA Kab Malang secara obyektif, tanpa direkayasa. Lebih-lebih, 27 Desember 2013 merupakan 'hari kejepit' antara liburan Natal dan liburan akhir pekan yang potensial dimanfaatkan untuk tidak masuk kerja.

“Sidak ini sengaja saya lakukan untuk mengetahui secara langsung disiplin kerja, administrasi perkara, administrasi umum, pengelolaan sarana dan prasarana kantor dan pembangunan gedung kantor baru PA Kab Malang,” tegas Sekretaris MA kepada pimpinan PA Kab Malang.

Dalam sidak tersebut, Sekretaris MA berserta rombongan melihat absensi masuk hakim dan pegawai PA Kab Malang. Ia juga melihat ruangan ketua, wakil ketua, hakim, ruang kesekretariatan dan kepaniteraan. Saat itu seluruh pimpinan, hakim, dan pegawai PA Kab Malang ada, dan beraktivitas sesuai dengan tugasnya masing-masing. Ini membuat Sekretaris MA puas.

“Ini sebuah penghormatan bagi keluarga PA Kab Malang mendapat kunjungan dari bapak Sekretaris MA beserta rombongan. Semoga kunjungan ini bisa lebih memotivasi segenap pimpinan dan pegawai PA Kab Malang untuk lebih rajin dan disiplin dalam bekerja,” ujar Ketua PA Kab Malang, Drs. H. Bambang Supriastoto, S.H., M.H.

Di akhir kunjungan, Sekretaris beserta rombongan meninjau langsung gedung baru PA Kab Malang yang sudah masuk tahap III yang terletak di Jalan Raya Mojosari, Desa Mojosari, Kepanjen, Kabupaten Malang. Tepat pukul 17.00 WIB Sekretaris MA berserta rombongan pamit menuju Kota Malang.

(azf l admin PA Kab Malang)