logo new

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Pengadilan Agama Sragen bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Agama Sragen
Whistleblowing System

Ecourt

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
Ecourt

Launching Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung

Sehubungan dengan diluncurkannya Integrasi Manajemen Sumber daya Manusia Berbasis Kompetensi ke dalam Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H, M.H. pada tanggal 20 Desember kemarin, guna mensosialisasikan fitur baru Versi 3.1.0, melalui Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1577/SEK/KP.01.2/12/2018 tanggal 21 Desember 2018 Pengadilan Tinggi Agama Semarang bersama empat peradilan dibawah Mahkamah Agung RI di Jawa Tengah mengadakan acara Sosialisasi SIKEP.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Abdul Mutalip, S.Ag., S.H. memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Jl. Pahlawan No.19, Mugassari, Semarang Selatan ini. Acara sosialisasi sendiri diawali dengan pengealan SIKEp v.3.1.0, uji coba dan diskusi dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi data SIKEP.

Menurut satgas SIKEP Mahkamah Agung, terdapat beberapa fitur tambahan dari aplikasi SIKEP Versi 3.1.0 ini, diantaranya monitoring cuti PNS, informasi biaya mutasi/pindah, LHKPN, statistik pegawai, peta persebaran pengadilan se-Indonesia, dan fitur-fitur lain tanpa mengubah tampilan seperti versi sebelumnya sehingga diharapkan penggunanya tidak perlu mempelajari dari awal lagi.

Adapun aplikasi SIKEP versi 3.1.0 ini didevelop oleh tim dari Mahkamah Agung dengan melibatkan keseluruhan dirjen sehingga diharapkan mampu mengcover seluruh kebutuhan pegawai dari semua kalangan, baik dari Biro Kepegawaian sendiri maupun Dirjen Badilum, Dirjen Badilag maupun Badmiltun. Diperkirakan aplikasi ini akan aktif mulai bulan Februari 2019 nanti karena masih adanya usulan KPO hingga Januari.

Tim Satgas berharap nantinya jika aplikasi sudah berjalan, agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin. Tidak hanya berisi data, melainkan data yang ada valid dan lengkap sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan baik dari segi karir (jabatan) maupun usulan diklat-diklat.

PERUBAHAN EMAIL TABAYUN

PEMBERITAHUAN

PERUBAHAN ALAMAT EMAIL TABAYUN

 

Dikarenakan adanya perbaikan server email, mohon maaf untuk pengiriman hasil relaas atau pemberitahuan bisa dikirim ke alamat kami :

 

Perubahan email tabayun