Logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

E-court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
E-court

ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK & WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukkan indikasi penyalahgunaan dan penyimpangan wewenang, atau pelanggaran yang dilakukan oleh aparat Pengadilan Agama Sragen. Ajukan laporan pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Agama Sragen pada hari dan jam kerja.
STOP GRATIFIKASI

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sragen Kelas 1 A, Media Informasi dan Transparansi Peradilan Agama

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, membuka acara rapat internal Ditjen Badilag, Jumat (31/5) pagi. Berbeda dari biasanya, saat membuka rapat Aco Nur sedang tidak berada di Badilag. Pembukaan dilakukan melalui media teleconferencedari PTA Surabaya, karena dihari yang sama Aco Nur sedang melakukan inspeksi mendadak di wilayah Surabaya.

"Harusnya hari ini saya membuka acara di Badilag, tapi karena saya sedang melakukan sidak di wilayah Surabaya, saya membuka acara melalui teleconference ini," katanya.

Aco Nur menyampaikan bahwa inilah salah satu manfaat dari media yang dikembangkan oleh Badilag dan pengadilan dibawahnya yaitu bisa melakukan rapat melalui teleconference dimanapun dan kapanpun berada.

Dari Surabaya Aco Nur berpesan kepada peserta rapat di Badilag untuk memetakan permasalahan-permasalahan dan apa yang harus dilakukan berdasarkan rapat - rapat sebelumnya. Diantaranya terkait pelaksanaan survaillance APM. Dirjen meminta survaillance APM dilakukan secara efektif dan objektif dalam penilaian.

"Kalau memang ditemukan mereka (PA) tidak bisa mempertahankan nilai APM-nya, nilainya harus diturunkan," tegasnya.

Kepada peserta rapat yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV Ditjen Badilag, Aco Nur juga meminta tim survaillance untuk memberitahukan kepada satker yang akan diaudit APM-nya, namun tidak menyampaikan waktu pasti kedatangannya."Seolah-olah kita datang seperti melakukan sidak," ujarnya.

Terkait APM Aco Nur meminta peserta rapat untuk menyempurnakan buku panduan audit APM. "Coba dibahas ulang, kira-kira poin apa yang harus ada penekanan lebih lanjut," katanya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua PTA Surabaya Drs. H. Moh. Munawar, menyatakan siap melaksanakan kebijakan Dirjen Badilag. Ia juga mengaku bahagia atas pelaksanaan rapat jarak jauh Dirjen Badilag dengan pejabat Badilag melaluiteleconference. "Hari ini saya bersyukur telah dilaksanakan teleconference antara Badilag dan PTA Surabaya," ujarnya.

Live Streaming Zona Integritas

Usai rapat internal, Badilag juga melakukan live streaming tentang materi pembangunan dan tata cara evaluasi Zona Integritas di lingkungan Peradilan Agama.

Bertempat di Comand Center Ditjen Badilag, pemateri di isi oleh Sekretaris Ditjen Badilag Drs. Arief Hidayat yang menjelaskan tentang tata cara pengisian survaillance LKE APM, LKE Implementasi APM dan LKE PTSP. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis PA Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag, menjelaskan tentang penyusunan laporan survaillance dan tata cara survaillance .

Pemateri lain yaitu Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., M.Ak., C.A dan Muhammad Anis E., M.Ak., C.A dari Badan Pengawas MA. Mereka memaparkan materi tentang pembangunan dan tata cara evaluasi zona integritas di lingkungan Peradilan Agama.

Hingga berita ini diturunkan, live streaming ini masih berlangsung dan bisa ditonton oleh seluruh warga peradilan agama melalui : https://www.youtube.com/c/dokinfobadilag (hirpan hilmi - ridwan anwar | foto : Iwan K)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Sragen

Jl. Dr. Sutomo No.3A Sragen 57213

Telp (0271)891080

Fax. (0271)895145

Email     : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2018 Pengadilan Agama Sragen Kelas 1A Designed by Joomla
Jalan Dr. soetomo No. 3A Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
Telp. (0271)891080 Fax (0271)895145
e-mail : pa-sragen@pa-sragen.go.id
tabayun@pa-sragen.go.id